Kasus Ahmadiyah (Ketua FPI vs GusDur)

dengan 

Perselisihan pendapat antara Habib Rizieq Shihab dan Gus Dur tampaknya belum akan berakhir. Rizieq kembali berseru keras. ia menantang Gus Dur untuk ber-mubahalah (sumpah secara Islam).

“Saya menantang Gus Dur untuk mubahalah, Gus Dur silakan ajak anak dan istrinya, saya juga akan mengajak anak dan istri saya, kita bersumpah di hadapan Allah. Siapa yang benar dirahmati Allah, siapa yang salah di antara kita akan dikutuk, dilaknat, dan mati dalam keadaan hina. Hei Gus Dur, kau bawa kau punya istri, kau bawa kau punya anak, kita bersumpah,” teriak Rizieq dengan gaya khasnya, mengepalkan tangan ke atas. Habib kembali tak menjawab pertanyaan seputar materi pemeriksaannya. Ia hanya menyatakan, tak akan mau diperiksa sebelum Gus Dur cs dan para anggota AKKBB juga diperiksa. Habib Rizieq mulai diperiksa pukul 10.30, dan kembali menjalani pemeriksaan hingga pukul 14.45.

Sementara itu Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdurrahman Wahid atau Gus Dur memilih melakukan kunjugan ke daerah-daerah ketimbang menanggapi tantangan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq. Gus Dur ditantang Rizieq untuk bersumpah tidak terlibat insiden kekerasan di Monas. “Itu yang memproses aparat keamanan. Gus Dur mempunyai kerjaan lain, kunjungan kedaerah-dearah yang lebih bermanfaat daripada meladeni Habib Rizieq,” ujar politisi muda PKB Abdullah Azwar Anas saat berbincang dengan okezone, Rabu (11/6/2008). Menurutnya, FPI terbukti melakukan aksi kekerasan yang menyebabkan anggota Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) luka-luka. Awalnya, AKKBB melakukan aksi damai di Monas, namun tiba-tiba FPI datang dan membuat kerusuhan. “Aparat penegak hukum sudah memprosesnya, saya kira hasilnya sudah jelas,” tegasnya. dan hal yang mengagetkan “Yang muncul mengapa Habib Rizieq menantang Gus Dur? Justru Gus Dur membuat pernyataan setelah kerusuhan. Tidak masuk akal pernyataan Habib Rizieq,” pungkasnya.

Kejadian ini kemudian ditangapi oleh ketua MUI kepada detikcom yaitu “saya kira nggak usah ditanggapi dan diperpanjang . sebenarnya yang semacam itu tidakada dalam islam”. Amidan menambahkan, sumpah atas nama maksiat tidak dikenal dalam islam. ia pun meminta agar masyarakat tidak terpancing terhadap perseteruan antara dua tokoh islam ini. Dalam kasus ini mereka saling berdoa agar jasus ini cepat mendapat solusi yang bermanfaat untuk ummat islam.

Sumber (detiknews.com, okezone.com, kompas.com)

About these ads

18 Tanggapan

  1. Saya kira itu solusi bagus, jika Gus Dur berani. Saya tidak membenarkan memukuli orang itu boleh, tapi Gus Dur adalah salah satu fihak yang turut mengipasi niyat orang untuk memukuli orang lain. Ayolah Gus, terima saja, gitu aja kok repot. Kalau sampeyan cinta Islam, kesediaan sampeyan ini akan menjadi salah satu titik penentu citra Islam mana yang benar.

  2. Iya, Gus, masak ga berani?

  3. saya nggak mau ikut-ikutan. dalam hati, “kok bisa sih Islam jadi begini…..?”

  4. Kami malu kepada Allah dengan semua kejadian ini.

  5. Kalau mau komentar(Gus dur), lihat-lihat dulu ach. Apa efeknya kalau berkomentar juga baik buruknya. Jangan asal komentar, kita khan orang-orang yang belum pandai berpolitik. dan belum bisa memahami apa maksudnya. Lebih baik diam daripada yang tidak-tidak, masyarakat jadi bingung. Apakah ini trik untuk menarik simpati pemilihan presiden 2009. (Hanya Alloh yang tahun).

  6. Gus Dur setiap sampeyan ngomong itu isinya selalu menggampangkan segala sesuatu dan selalu saja komentarnya Gitu Aja Kok repot..sebenernya yang repot itu sampeyan sendiri Gus, sampeyan itu klo komentar selalu ga jelas dan nyeleneh. Padahal sampeyan itu bekas presiden lho…katanya seorang Kyai pula. Apakah sampeyan mengakui bahwa Ahmadiyah itu adalah Islam ???? Apakakah sampeyan juga mengakui bahwa si Mirza itu adalah Nabi ??? Gus… Gus …gitu ajah kok ga bisa jawab..

  7. Gusdur memang sulit untuk dimengerti, karena Gusdur lahir bukan untuk dimengerti, tapi untuk diikuti.

  8. Gus gus…gitu aja kok repot, ayo berani ga

  9. Gus gus …, mau kau bawa kemana umatmu ini?

  10. islam itu agama damai dan rahmatan lil alamin.. bukan dikit2 teriak kepalkan tangan, bawa golok, bambu, merusak, nantang orang , gebukin orang yang belum tentu salah. Habibbbbbbbb itu katanya keturunan keluarga RASUL, tapi mungkin benar RIZIQ SHIHAB ket kel. Nabi Muhammad dari arah ABU JAHAL yang suka perang……

  11. Habib Rizieq Shihab mengajak Gus Dur bermubahalah sesuai Ali Imran (3) ayat 59-61 (tetapi salah sasaran: Ayat ini mengenai ilmu pengetahuan tentang Adam dan Isa: Adam Al A’raaf (7) ayat 27, Thaha (20)ayat 117 dan Isa: An Nisaa (4) ayat 159 yang akan datang). Sedang ilmu ini baru saja datang di Indonesia dengan buku “BHINNEKA CATUR SILA TUNGGAL IKA”

    Untuk menyelesaikan perselisihan persepsi antar agama sesuai Al Baqarah (2) ayat 111,112,113,120,130,1356,145 dan didalam agama sesuai Ar Ruum (30) ayat 32, Al Mu’minuun (23) ayat 53,54.
    Untuk mendukung rencana Allah menciptakan umat yang satu sesuai An Nahl (16) ayat 93.

    Baca dan pelajarilah buku panduan terhadap kitab-kitab suci agama-agama berjudul:

    “BHINNEKA CATUR SILA TUNGGAL IKA”
    berisi XX+527 halaman, disertai 4 macam skema acuan lampiran terpisah berukuran 63×60 cm.:
    “SKEMA TUNGGAL ILMU LADUNI TEMPAT ACUAN AYAT KITAB SUCI TENTANG KESATUAN AGAMA (GLOBALISASI)”
    hasil karya tulis ilmiah otodidak penelitian terhadap isi kitab-kitab suci agama-agama selama 25 tahun oleh:
    “SOEGANA GANDAKOESOEMA”
    dengan penerbit:
    “GOD-A CENTRE”
    dan mendapat sambutan hangat tertulis dari:
    “DEPARTEMEN AGAMA REPUBLIK INDONESIA” SekDitJen Bimas Buddha, umat Kristiani dan tokoh Islam Pakistan.

    Wasalam, Soegana Gandakoesoema, Pembaharu Persepsi Tunggal Agama millennium ke-3 masehi.

    Buku Panduan terhadap kitab-kitab suci agama-agama berjudul:

    “BHINNEKA CATUR SILA TUNGGAL IKA”
    Penulis: Soegana Gandakoesoema
    Penerbit: GOD-A CENTRE

    Tersedia ditoko buku K A L A M
    Jl. Raya Utan Kayu 68-H, Jakarta 13120
    Telp. 62-21-8573388

  12. FPI dan ANTEK-ANTEKNYA jangan hidup di INDONESIA hidup sana di HUTAN BELNATARA. mereka tidak punya tempat di dunia (YAHUDI)

  13. betul kata GURUH riziek sihab itu jangan sampek hidup di indonesia letakkan dia dan crewnya di irak atau di tempat yang tidak ada di dunia..

  14. Islam tidak ditegakkan oleh orang yang mencureng agama sendiri dengan magakui dan membela orang yang urtad seperti ahmadiyah ingat ” orang yang membela suatu kaum adalah bagian dari kaum itu ” termasuk Gusdur dan antek-anteknya

  15. kata sapa anggota fpi ga doyan mabok,malah parah jelas2 dia teriak allahu akbar suka bawa bendera fpi tp kelakuan udah kayak iblis.sholat 5 waktu di tinggalin tapi klo ngomong sama teman2 suka berda’wah dan terkesan alim.fpi sudah melakukan prosedur? kwkwkwk anda tau dari mana? emang ini negara timteng apa?ingat ini negara hukum ada yg lebih berwenang,bukan fpi yg sok kuasa.dan u asal tau aja gusdur itu orang baik dan masih keturunan rosulullah beda sama makom lw.dia cucu pendiri NU KH hasyim asy’ari pendiri NU dan pendiri PonPes TEBUIRENG.pikiran lw terlalu kotor dan munafik,jgn cuma bisa komentar di sini aja,koreksi dl apa bner gusudur antek yahudi,malah gw kecewa bget ama riziq sesumbar dan fitnah gusudr di bilang yahudi,emang dia tuhan apa tau kadar keimanan seseorang,dia itu cuma bisa melihat dari luarnya aja,fpi itu kecil jgn sesumbar tggu moment yg pas fpi,hti,mmi dan fui sudah disusupi faham wahabi ingat NKRI harga mati.bodoh yg cuma islam ikut2an cuma tau dengerin dakwah aja ga cari tau perbuatan fpi di halalkan apa?tidak ada hadis rosulullah yg menyatakan kekerasan itu boleh di lakukan apalagi sesama muslim.hrsnya fpi itu lakukan secara baik dan bimbing mreka dg dakwah bukanya main hajar aja dan menghina ulama ahlu sunnah.gw cuma bisa ingetin sama fpi jgn buat macan bangun dari tidurnya.

  16. Berpikirlah secara dewasa, hindari konflik, jangan mudah terbawa emosi.

    “Hidup Damai Lebih Indah Dari Segalanya”

  17. ari….ari km bilang gusdur keturunan rasulullah.mana buktinya……kl ga salah gusdur orang china.truz dia dpt gelar kyai dari mana…. kl ga salah dia cuma pernah sekolah di irak.skrng saya tanya km ya km fanatik ama islam atau ama gusdur,km bela islam apa gusdur.agama km dihina, km kagak bela.giliran bela janda bawa golok..he….he… kl kamu islam tulen.berani ga km ngomong,SYARI’AT ISLAM HARGA MATI. jgn2 yahudi juga nih.

  18. Beginilah jika melihat masalah hanya dari satu sisi…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: