Learning Approach

JANGAN KAMU MENGENAL DAN MENGIKUTI KEBENARAN KARENA TOKOHNYA, TETAPI KENALILAH KEBENARAN ITU SENDIRI, NISCAYA KAMU AKAN MENGETAHUI SIAPA TOKOHNYA.”
( ALI BIN ABI THALIB )

“DAN SESUNGGUHNYA KAMI CIPTAKAN UNTUK (isi neraka jahanam) KEBANYAKAN DARI JIN DAN MANUSIA. MEREKA MEMPUNYAI HATI TAPI TIDAK DIPERGUNAKAN UNTUK MEMAHAMI (ayat-ayat ALLAH). MEMPUNYAI MATA TIDAK DIPERGUNAKAN UNTUK MELIHAT (tanda-tanda kekuasaan ALLAH). MEMPUNYAI TELINGA TIDAK DIPERGUNAKAN UNTUK MENDENGAR (ayat-ayat ALLAH). MEREKA ITU SEPERTI BINATANG TERNAK, BAHKAN LEBIH SESAT LAGI. MEREKA ITULAH ORANG-ORANG YANG LALAI.”
(AL-A’RAF: 179)

Seorang Muslim dituntut harus bertindak secara sadar, yaitu dengan menggunakan seluruh kemampuan/potensi intelektualnya. karena itulah Al-Qur’an bertanya : ” KATAKAN APAKAH SAMA ORANG YANG BUTA DAN YANG MELIHAT? TIDAKKAH MEREKA BERPIKIR?”
(Al-An’aam: 50).

“AL-QUR’AN DARI WAKTU KE WAKTU MENGGUGAT MANUSIA UNTUK BERPIKIR, MERENUNG DAN MENGGUNAKAN AKALNYA. BERPIKIR ADALAH SEBAGIAN DAN PETUNJUK ALLAH KE ARAH IMAN KEPADA-NYA. ALLAH MEMUJI MEREKA YANG BERJIWA TERBUKA, SUKA MENDENGARKAN PENDAPAT ORANG LAIN, KEMUDIAN MENGIKUTI MANA YANG TERBAIK DARI PENDAPAT ITU, YAITU SETELAH MELALUI KEGIATAN BERPIKIR DAN PEMERIKSAAN SERTA PEMAHAMAN YANG KRITIS DAN TELITI.”
(DR. Nurcholish Madjid)
“Perjuangan Hidup, dalam kebanyakan hal, dailalui dengan penuh liku, bagaikan mendaki bukit tinggi yang terjal. MENANG TANPA PERJUANGAN YANG PANJANG BAGAIKAN MENANG TANPA KEBANGGAAN. JIKA TIDAK ADA KESUKARAN, MAKA TIDAK ADA KESUKSESAN. JIKA TIDAK ADA SESUATU YANG DIPERJUANGKAN, TIDAK ADA YANG AKAN DICAPAI. Kesukaran mungkin menakutkan bagi orang yang lemah. Namun memberikan perangsang menyegarkan bagi orang yang tegas dan berani. SEGALA PENGALAMAN HIDUP MEMANG BERPERAN MEMBUKTIKAN BAHWA RINTANGAN YANG MENGHALANGI KEMAJUAN MANUSIA. MUNGKIN, PADA UMUMNYA, DAPAT DIATASI DENGAN PERILAKU YANG BAIK, SEMANGAT YANG JUJUR, AKTIFITAS, KETABAHAN, DAN KEBULATAN TEKAT MENGATASI KESULITAN.”

(EDMUND BURKE)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s