LINDA di Gunung Kidul

tepatnya pada hari kamis-jum’at tanggal 31-1 Mei 2007 PW IRM mengadakan kegiatan Lintas Daerah yang merupakan program kerja yang dilaksanakan oleh bidang kepemimpinan. pada linda tersebut saya berangkat dari jogja menuju ke gunung kidul pada jam 2.30 siang dengan mengunakan kendaraan kesayangan saya yaitu sepeda motor. awalnya saya mampir ke kos adek yang berada di jl. wates buat pinjam laptop, coz sebelumnya aad sms klo laptopnya sudah berganti dengan OS Linux jadi takut ga bisa dipasang LCD proyektor. setalah disana ternyata adeku blm plng dari kulnya n stlh aq sms aad ternyata tidak perlu bawa laptop karena LCD proyektor yang akan dipinjam juga rusak. ya sudah aq langsung berangkat ke gunung kidul dan mampir sebentar ke PWM karena janjian sama agus suroyo n sulaiman mau berangkat bareng, eh ternyata mereka juga ga bisa karena ada keperluan. akhirnya aq berangkat sendiri deh. tapi gpp karena aad juga lagi dlm perjalanan akhirnya aq memutuskan untuk ngebut supaya bisa menyusul aad yang sudah sejak lama berangkat. dan akhirnya pas sampai di patuk ketemu deh sama aad.
selang waktu pun berlangsung dalam acara LINDA tersebut terdapat beberapa kegiatan antara lain adalah Kajian organisasi, outbond dan beberapa komisi pleno. pada acara kajian organisasi yang diisi oleh mas alfian DJ sebagai alumni IRM dan ketua MPK PWM DIY. yang saat itu datang pada pukul 20.00 yang membahas masalah fenomena kaderisasi IRM. setelah kajian organisasi tersebut kemudian dilanjutkan dengan laporan kondisi daerah yang membahas permasalahan intern organisasi dan pencapaian kegiatan yang telah dilaksanakan maupun yang belum terlaksana yang dipandu oleh aad satria permadi dan fani dirgantara alias saya sendiri. hingga pukul 23.00 akhirnya pembahasan organisasi tersebut selesai juga….
esok paginya kita sama bangun pada pukul 03.00 untuk shalat tahajud. huh..huh.. kondisi malam yang mencekam ditambah kegelapannya membuat badan terasa malas untuk bangun, tapi demi melaksanakan perinatah Allah dan Sunah nabi akhirnya aq bangun juga. setelah melakukan shalat iftitah tapi kok ustadnya belum datang ya?? yang kebetulan pak Asrofi sebagai Ketua PD muhammadiyah Gunung Kidul. setelah menunggu beberapa menit ternyata datang juga, akhirnya shalat tahajud pun dilaksanakan. setelah shalat tahajud dilanjutkan dengan sholat subuh dan pengajian ahad pagi yang lengsung diisi juga oleh bpk asrofi yang memberikan nasihat tentang ghiroh remaja dalam berorganisasi berikut pesan beliau ” jika remaja ingin meraih sesuatu tidak usah dipaksakan, lakukanlah dengan semampunya, jika tidak mampu maka dilakukan sesuai dengan usahanya. itu lebih baik dari pada menyerah dan tidak melakukan sesuatupun”. setelah pengajian kemudian ada acara olehraga yang dilanjutkan dengan outbond. wah asik banget, pagi2 olehraga membuat badan menjadi segar. setelah olahraga kemudian sarapan pagi setelah itu melanjutkan komisi yang awalnya dibagi menjadi 2 yaitu permasalahan FORTASI dan Perkaderan yang pada akhirnya hanya membahas permasalahan FORTASI ditingkat daerah. tepat pada pukul 10.00 kegiatan tersebut selesai dan akhirnya pulang kembali ke jogja… huh..huh…cuapek banget deh.

One thought on “LINDA di Gunung Kidul”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s