Bogor yang Indah nan Asri

Pada tanggal 28-30 Maret 2008 seluruh pengurus PP IRM diwajibkan mengikuti pleno yang bertempat di Villa Faraz, Mega Mendung, Bogor. Keberangkatan pengurus yang berada di kantor PP IRM Jogja dibagi menjadi 2 Shift yaitu pada tanggal 27 Maret 08 dan 28 Maret 08, aku termasuk yang ikut pada tanggal 27 Maret 08. awal perjalanan kami menuju ke gedung dakwah Muhammadiyah PP Muhammadiyah kantor Jakarta, Duh. Ni yang pertamakali aku menginjakkan kakiku ke gedung tersebut semenjak di tetapkan sebagai pengurus PP IRM, walaupun dulu ketika di PW IRM DIY pernah ke gedung dakwah tersebut tuk mengikuti acara Pleno diperluas. perjalanan yang lumayan mengasikkan karena pada perjalanan tersebut aku dapat melakukan aktifits membaca hingga dapat melahap 3 majalah sekaligus.

Ini pertamakali aku mengikuti Pleno PP IRM yang bertempat di Villa Faraz di Bogor, duh… Villanya mewah, penuh dengan fasilitas yang “Wow”. Ada kolam renang, lapangan Badminton, Kamar yang megah, Konsumsi Gratis, bahkan penyewaan Villa tersebut juga Gratis. Karena kami diperboloehkan menggunakannya oleh pak Zulfikar salah satu pengusaha peralatan rumah tangga yang punya Villa tersebut.

Pada pleno terdapat beberapa agenda diantaranya adalah pembahasan lokasi Muktamar, Progress Report per Bidang, Sikap IRM dalam Pilkada dan acara Milad IRM.

Pada pembahasan muktamar, dibahas bahwa ada 2 PW IRM yang telah mengajukan dan bersedia menjadi tuan rumah muktamar, yaitu DKI Jakarta dan Kalimanatan Selatan. Kedua Wilayah telah dilakukan verifikasi oleh Tim Verifikasi dari PP IRM dengan beberapa kesimpulan.

Wilayah DKI Jakarta belum layak untuk menjadi tuan rumah muktamar dikarenakan proses kepemimpinan PW IRM DKI Jakarta masih terdapat masalah internal dalam kepengurusannya dan semenjak MUSWIL DKI Jakarta pada bulan November 2007 pimpinan mereka belum mengajukan permohonan SK kepengurusan sehingga PP IRM belum mensyahkan kepengurusan dari PW IRM DKI Jakarta.

Wilayah Kalimantan Selatan menunjuk lokasi Banjarmasin sebagai lokasi muktamar dengan berbagai fasilitas diantaranya penginapan peserta muktamar ditempatkan di Asrama Haji Banjarmasin. Pembukaan Muktamar dilaksanakan di Gedung Suriansyah milik PemProf KALSEL yang mempunyai daya tampung 3000 orang. Sayangnya akses transportasi ke Banjarmasin yang minim karena jadwal penerbangan ke bandara banjarmasih hanya tersedia dari bandara di Jakarta, Surabaya, Yogya dan Balikpapan sehingga ada kemungkinan partisipasi Wilayah yang jauh dari kota tersebut harus melakukan transit dahulu dan menghabiskan banyak biaya.

Pemilihan yang dilakukan pada sidang pleno saat itu memutuskan PW IRM KALSEL menjadi tuan rumah MUKTAMAR IRM XVI karena telah memenuhi beberapa syarat dengan berbagai pertimbangan dan dilaksanakan pada tanggal 3 November 08 KONPIWIL dan 4-8 November 08 Muktamar.

Pada pembahasan pelaksanaan Program kerja Bidang PP IRM hanya beberapa bidang yang telah melaksanakan program kerja yang telah dischedulekan. Dan membahas rencana pelaksanaan program kerja diantaranya bidang Organisasi akan melaksanakan pembuatan Film Dokumenter pada Ranting unggulan di Indonesia dan melaksanakan persiapan Muktamar pada bulan November. Bidang KPSDM akan melaksanakan TMU pada tanggal 1-10 Juli 08 bertempat di Lampung, bidang KPSDM pun membatalkan kegiatan PFN dikarenakan waktu yang kurang pas dan juga memakan waktu yang sangat lama ketika melaksanakan pelatihan secara beruntun sehingga takut peserta dan panitia kewalahan dalam mengikuti pelatihan ini sehingga tidak fokus. Bidang PiP akan melaksanakan TOT Jurnalistik Nasional dan Lokakarya KIR pada tanggal 24-27 April 08 di Kaliurang Jogjakarta. Dan perlombaan karya Ilmiah pada Pena Award’s yang dilaksanaan bertepatan Milad IRM. Bidang ASKO akan melaksanakan kegiatan POS PM (Pekan Olah raga dan Seni Pelajar Muhammadiyah) dan Pena Award’s yang dilaksanakan pada akhir bulan Juli atau Awal bulan Agustus. Bidang HUBLA akan mengintesifkan pengelolaan Website IRM dan pembuatan Profil IRM berbasis multimedia. Pada bidang Irmawati akan melaksanakan kegiatan Seminar Kebangkitan Perempuan.

Pada pembahasan Sikap IRM dalam Pilkada membentuk Surat Keputusan untuk seluruh Pimpinan IRM di seluruh Indonesia bahwa kegiatan dan aktifitas politik praktis dalam Pilkada sikap IRM adalah Netral (tidak memihak salah satu CaGub/CaBup) maupun partai politik. Dan IRM membebaskan warga dan anggotanya untuk memilih. Dan berbagai pembahasan lainnya yang terdapat dalam SK PP IRM.

One thought on “Bogor yang Indah nan Asri”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s