Tips supaya Printer awet dan cetakan baik.

Kepada seluruh pemakai laserjet khususnya untuk “HP LOW END LASERJET” seperti Laserjet 4L, 5L, 6L, 1000, 1010, 1020, 2100, 2200, 4000, 5000 dll. Berikut ini beberapa tips agar printer anda awet dan hasil cetak memuaskan :

1. Jangan sampai terjatuh serpihan “kawat strapless” pada baki kertas, atau lubang-lubang printer, ini disebabkan teknologi pemanasan printer tersebut menggunakan plastic film (fuser film sleeves), sehingga mudah sekali koyak oleh benda-benda tajam, dan mengakibatkan kertas lecek dan hasil cetak be-bercak.

2. Jangan mencoba memaksa mencabut kertas yang “JAM” dengan paksa, usahakan menarik searah saat printer mencetak, apabila tidak bisa lebih baik bawa ke service center terdekat, daripada dipaksa dan harus ganti part (biasanya film, dan gear) yang gampang
rontok saat kertas ditarik dengan paksa.

3. Voltage / Listrik
Banyak printer yang hang/rusak hanya akibat tidak ada perlindungan listrik yang stabil, usahakan menggunakan stabilizer dengan system servo motor, dan grounding tidak melebihi 5volt. (Parts DC Controller pada printer, peka dengan spike listrik)

4. Jangan menyalakan printer terlalu lama (semalaman) tanpa dipakai, apalagi listrik lepas tanpa stabilizer.

5. Rusak atau tidak rusak, usahakan setiap 6 bulan sekali printer tersebut di service, dan dibersihkan bagian dalamnya dari butiran bubuk toner.

6. Jangan memaksakan toner yang sudah bocor untuk printing, akan menyebabkan tumpukan butiran toner pada pemanas, yang berakibat menempelnya toner tersebut di heater dan pressure roller printer –> Hasil print cacat permanen.

Semoga Bermanfaat.

One thought on “Tips supaya Printer awet dan cetakan baik.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s