Sinetron Lecehkan Pendidikan

Mengamati tayangan sinetron sejak pada awal tahun 2000 hingga saat ini banyak tayangan-tayangan yang kurang mendidik bagi kaum pelajar. para aktor dan aktris yang memerankan ketokohan mencontohkan perbuatan yang tidak selayaknya diajarkan bagi penontonnya yang notabene adalah kaum remaja dan pelajar. tokoh yang diambil pelajar yang lokasinya di dalam sekolahan dan menggunakan seragam sekolah. mengambil kisah tentang percintaan, perkelahian antar sekolah,  melanggar tatatertib sekolah bahkan  melakukan  pelecehan  terhadap guru mereka merupakan kisah yang sering ditampilkan oleh cerita dalam sinetron. tayangan ini merupakan tayangan yang tidak mendidik dan memberikan contoh yang tidak baik  bagi penonton sehingga penonton tersebut mengikuti perilaku mereka pada dunia nyata yang mereka hadapi, khususnya pada kalangan pelajar. sehingga banyak terjadi perilaku menyimpang dalam sekolah jika kita mengamati lebih intensif. banyak terjadi pelecehan seksual yang dialami oleh kaum  pelajar  seperti pergaulan bebas, fenomena pacaran hingga terjadi perkelahian dan tawuran antar sekolah yang awalnya disebabkan oleh perebutan pacar (biasanya merebutkan wanita).

Sekolah adalah tempat menuntut ilmu bagi para pelajar dan guru harus menularkan nilai-nilai positif yang dapat menjadi sauri tauladan bagi murid mereka yang dapat digugu dan ditiru.  hal ini harus ditindak oleh pemerintah agar produksi sinetron memberikan hal-hal yang positif dalam menayangkan tontonan. agar bermanfaat bagi dunia pendidikan sinetron seharusnya melakukan sebuah komitmen untuk memberikan tayangan yang positif  dan mengajarkan para penonton untuk membangkitkan etos belajar dan selalu berusaha keras dalam menggapai keinginan yang mereka inginkan, sehingga pada masa depan akan  tercipta penerus kepemimpinan yang ideal dan dapat memajukan bangsa indonesia ini dengan mental kepemimpinan yang futuristik bukan mental pemalas yang cuma menikmati dan mempertontonkan hasil tapi menciptakan perkembangan teknologi dan memanfaatkan potensi kekayaan alam indonesia ini agar lebih maju.

Selalu Berjuang karna Hidup adalah Perjuangan…

5 thoughts on “Sinetron Lecehkan Pendidikan”

  1. mestinya pemerintah harus memberikan prosentase kepada semua pihak Tv berapa persen bidang pendidikan harus di produksi untuk di tayangkan tentang bagaimana cara mengemasnya inilah yang jadi kendala kita

  2. AaalAAAh Gua pkiR bIasa lAh nmAx Ja KAn SinetRoN Yg mRanin Ank SeKOlaHan Ya Jlas Pke KostUm sEraGam mSa’ Hruz pKe KbaYa G’ mngkiN kaN??????????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s