Kasus Ahmadiyah (Ketua FPI vs GusDur)

dengan 

Perselisihan pendapat antara Habib Rizieq Shihab dan Gus Dur tampaknya belum akan berakhir. Rizieq kembali berseru keras. ia menantang Gus Dur untuk ber-mubahalah (sumpah secara Islam).

“Saya menantang Gus Dur untuk mubahalah, Gus Dur silakan ajak anak dan istrinya, saya juga akan mengajak anak dan istri saya, kita bersumpah di hadapan Allah. Siapa yang benar dirahmati Allah, siapa yang salah di antara kita akan dikutuk, dilaknat, dan mati dalam keadaan hina. Hei Gus Dur, kau bawa kau punya istri, kau bawa kau punya anak, kita bersumpah,” teriak Rizieq dengan gaya khasnya, mengepalkan tangan ke atas. Habib kembali tak menjawab pertanyaan seputar materi pemeriksaannya. Ia hanya menyatakan, tak akan mau diperiksa sebelum Gus Dur cs dan para anggota AKKBB juga diperiksa. Habib Rizieq mulai diperiksa pukul 10.30, dan kembali menjalani pemeriksaan hingga pukul 14.45.

Sementara itu Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdurrahman Wahid atau Gus Dur memilih melakukan kunjugan ke daerah-daerah ketimbang menanggapi tantangan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq. Gus Dur ditantang Rizieq untuk bersumpah tidak terlibat insiden kekerasan di Monas. “Itu yang memproses aparat keamanan. Gus Dur mempunyai kerjaan lain, kunjungan kedaerah-dearah yang lebih bermanfaat daripada meladeni Habib Rizieq,” ujar politisi muda PKB Abdullah Azwar Anas saat berbincang dengan okezone, Rabu (11/6/2008). Menurutnya, FPI terbukti melakukan aksi kekerasan yang menyebabkan anggota Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKKBB) luka-luka. Awalnya, AKKBB melakukan aksi damai di Monas, namun tiba-tiba FPI datang dan membuat kerusuhan. “Aparat penegak hukum sudah memprosesnya, saya kira hasilnya sudah jelas,” tegasnya. dan hal yang mengagetkan “Yang muncul mengapa Habib Rizieq menantang Gus Dur? Justru Gus Dur membuat pernyataan setelah kerusuhan. Tidak masuk akal pernyataan Habib Rizieq,” pungkasnya.

Kejadian ini kemudian ditangapi oleh ketua MUI kepada detikcom yaitu “saya kira nggak usah ditanggapi dan diperpanjang . sebenarnya yang semacam itu tidakada dalam islam”. Amidan menambahkan, sumpah atas nama maksiat tidak dikenal dalam islam. ia pun meminta agar masyarakat tidak terpancing terhadap perseteruan antara dua tokoh islam ini. Dalam kasus ini mereka saling berdoa agar jasus ini cepat mendapat solusi yang bermanfaat untuk ummat islam.

Sumber (detiknews.com, okezone.com, kompas.com)

36 thoughts on “Kasus Ahmadiyah (Ketua FPI vs GusDur)”

  1. Saya kira itu solusi bagus, jika Gus Dur berani. Saya tidak membenarkan memukuli orang itu boleh, tapi Gus Dur adalah salah satu fihak yang turut mengipasi niyat orang untuk memukuli orang lain. Ayolah Gus, terima saja, gitu aja kok repot. Kalau sampeyan cinta Islam, kesediaan sampeyan ini akan menjadi salah satu titik penentu citra Islam mana yang benar.

    1. Jangan heran kalau orang arab pinter dikit aja itu ngaku 2 HABIB biar ada gengsi ya contohnya habib 2 FPI itu semua bukan habib cuma dompleng nama saja biar keren sebenarnya kaya pak rizieq itu bukan habib mungkin keturunanya tukang loak

  2. Kalau mau komentar(Gus dur), lihat-lihat dulu ach. Apa efeknya kalau berkomentar juga baik buruknya. Jangan asal komentar, kita khan orang-orang yang belum pandai berpolitik. dan belum bisa memahami apa maksudnya. Lebih baik diam daripada yang tidak-tidak, masyarakat jadi bingung. Apakah ini trik untuk menarik simpati pemilihan presiden 2009. (Hanya Alloh yang tahun).

  3. Gus Dur setiap sampeyan ngomong itu isinya selalu menggampangkan segala sesuatu dan selalu saja komentarnya Gitu Aja Kok repot..sebenernya yang repot itu sampeyan sendiri Gus, sampeyan itu klo komentar selalu ga jelas dan nyeleneh. Padahal sampeyan itu bekas presiden lho…katanya seorang Kyai pula. Apakah sampeyan mengakui bahwa Ahmadiyah itu adalah Islam ???? Apakakah sampeyan juga mengakui bahwa si Mirza itu adalah Nabi ??? Gus… Gus …gitu ajah kok ga bisa jawab..

    1. Kontol Anda lebih dominan drpd otak anda. Poligami sangat cocok untuk tipe org spt Anda yg hidup mengandalkan kontol daripada otak.

    1. Muslih… muslih….., sampeyan iku opo wis keblinger otakmu??? Yg wajib diikuti itu Rasulullah, bukan Gusdur. Jangan terpancing sama orang yg sok cerdas dan terlalu yakin sama logikanya sendiri macem Gusdur! Kembalilah pada Al Qur’an dan Hadits Nabi. Itu yg benar!!!
      Rosulullah yg benar itu Muhammad bin Abdullah yg lahir di tanah Arab, sesuai Firman Allah!!!.

  4. islam itu agama damai dan rahmatan lil alamin.. bukan dikit2 teriak kepalkan tangan, bawa golok, bambu, merusak, nantang orang , gebukin orang yang belum tentu salah. Habibbbbbbbb itu katanya keturunan keluarga RASUL, tapi mungkin benar RIZIQ SHIHAB ket kel. Nabi Muhammad dari arah ABU JAHAL yang suka perang……

    1. janganlah kita menghina habib saya juga orang yang cinta banget terhadap gusdur nanti kalau bener dia keturunaan rosul nanti kita juga yang kewalat.jangan di tanggapi aja apa kata habib rijik itu

  5. Habib Rizieq Shihab mengajak Gus Dur bermubahalah sesuai Ali Imran (3) ayat 59-61 (tetapi salah sasaran: Ayat ini mengenai ilmu pengetahuan tentang Adam dan Isa: Adam Al A’raaf (7) ayat 27, Thaha (20)ayat 117 dan Isa: An Nisaa (4) ayat 159 yang akan datang). Sedang ilmu ini baru saja datang di Indonesia dengan buku “BHINNEKA CATUR SILA TUNGGAL IKA”

    Untuk menyelesaikan perselisihan persepsi antar agama sesuai Al Baqarah (2) ayat 111,112,113,120,130,1356,145 dan didalam agama sesuai Ar Ruum (30) ayat 32, Al Mu’minuun (23) ayat 53,54.
    Untuk mendukung rencana Allah menciptakan umat yang satu sesuai An Nahl (16) ayat 93.

    Baca dan pelajarilah buku panduan terhadap kitab-kitab suci agama-agama berjudul:

    “BHINNEKA CATUR SILA TUNGGAL IKA”
    berisi XX+527 halaman, disertai 4 macam skema acuan lampiran terpisah berukuran 63×60 cm.:
    “SKEMA TUNGGAL ILMU LADUNI TEMPAT ACUAN AYAT KITAB SUCI TENTANG KESATUAN AGAMA (GLOBALISASI)”
    hasil karya tulis ilmiah otodidak penelitian terhadap isi kitab-kitab suci agama-agama selama 25 tahun oleh:
    “SOEGANA GANDAKOESOEMA”
    dengan penerbit:
    “GOD-A CENTRE”
    dan mendapat sambutan hangat tertulis dari:
    “DEPARTEMEN AGAMA REPUBLIK INDONESIA” SekDitJen Bimas Buddha, umat Kristiani dan tokoh Islam Pakistan.

    Wasalam, Soegana Gandakoesoema, Pembaharu Persepsi Tunggal Agama millennium ke-3 masehi.

    Buku Panduan terhadap kitab-kitab suci agama-agama berjudul:

    “BHINNEKA CATUR SILA TUNGGAL IKA”
    Penulis: Soegana Gandakoesoema
    Penerbit: GOD-A CENTRE

    Tersedia ditoko buku K A L A M
    Jl. Raya Utan Kayu 68-H, Jakarta 13120
    Telp. 62-21-8573388

  6. FPI dan ANTEK-ANTEKNYA jangan hidup di INDONESIA hidup sana di HUTAN BELNATARA. mereka tidak punya tempat di dunia (YAHUDI)

  7. betul kata GURUH riziek sihab itu jangan sampek hidup di indonesia letakkan dia dan crewnya di irak atau di tempat yang tidak ada di dunia..

  8. Islam tidak ditegakkan oleh orang yang mencureng agama sendiri dengan magakui dan membela orang yang urtad seperti ahmadiyah ingat ” orang yang membela suatu kaum adalah bagian dari kaum itu ” termasuk Gusdur dan antek-anteknya

  9. kata sapa anggota fpi ga doyan mabok,malah parah jelas2 dia teriak allahu akbar suka bawa bendera fpi tp kelakuan udah kayak iblis.sholat 5 waktu di tinggalin tapi klo ngomong sama teman2 suka berda’wah dan terkesan alim.fpi sudah melakukan prosedur? kwkwkwk anda tau dari mana? emang ini negara timteng apa?ingat ini negara hukum ada yg lebih berwenang,bukan fpi yg sok kuasa.dan u asal tau aja gusdur itu orang baik dan masih keturunan rosulullah beda sama makom lw.dia cucu pendiri NU KH hasyim asy’ari pendiri NU dan pendiri PonPes TEBUIRENG.pikiran lw terlalu kotor dan munafik,jgn cuma bisa komentar di sini aja,koreksi dl apa bner gusudur antek yahudi,malah gw kecewa bget ama riziq sesumbar dan fitnah gusudr di bilang yahudi,emang dia tuhan apa tau kadar keimanan seseorang,dia itu cuma bisa melihat dari luarnya aja,fpi itu kecil jgn sesumbar tggu moment yg pas fpi,hti,mmi dan fui sudah disusupi faham wahabi ingat NKRI harga mati.bodoh yg cuma islam ikut2an cuma tau dengerin dakwah aja ga cari tau perbuatan fpi di halalkan apa?tidak ada hadis rosulullah yg menyatakan kekerasan itu boleh di lakukan apalagi sesama muslim.hrsnya fpi itu lakukan secara baik dan bimbing mreka dg dakwah bukanya main hajar aja dan menghina ulama ahlu sunnah.gw cuma bisa ingetin sama fpi jgn buat macan bangun dari tidurnya.

    1. Pendapatmu sekilas tampak bagus, tapi salah total!!! Habib Riziq itu membelah akidah Allah yg benar, dlm hal ini sedang disalah arahkan oleh Ahmadiyah , gilanya Gusdur mendukung Ahmadiyah!!! Apa sampeyan diam aja ketika ada aliran sesat / aaliran aneh tapi mengaku ajaran jesus (misal anda kristen) pada hal dia itu punya sesuatu lain yg diikuti diluar jesus?

    1. Sedunia maunya juga begitu!, Kalau nggak ada aksi juga nggak ada reaksi. Dlm hal ini yg betingkah itu Ahmadiyah, yg reaksi itu FPI.. FPI lebih cerdas dan berani dlm membela akidah Allah. Sedangkan mayoritas orang orang NU cuma bisa nggah nggih sama kyainya, nggak peduli kyai itu lagi ngawur atau ngaco.

  10. ari….ari km bilang gusdur keturunan rasulullah.mana buktinya……kl ga salah gusdur orang china.truz dia dpt gelar kyai dari mana…. kl ga salah dia cuma pernah sekolah di irak.skrng saya tanya km ya km fanatik ama islam atau ama gusdur,km bela islam apa gusdur.agama km dihina, km kagak bela.giliran bela janda bawa golok..he….he… kl kamu islam tulen.berani ga km ngomong,SYARI’AT ISLAM HARGA MATI. jgn2 yahudi juga nih.

    1. Loe tanya habib lutfi,kenal ga sama dia?payah Lu,gus dur itu keturunan rosullulloh dari abu bakar basyaiban,kenal ga loe?payah loe…gw yakin loe itu islam KTP,ga pernah solat karena sukanya fitnah orang sekaliber gus dur,ngaku solat pasti bisa menahan diri dan amar ma’ruf nahi mungkar.Loe baca biografinya gus dur yang ditulis orang luar negeri baru loe bacot…dasar bocah gendeng baru bisa baca tulis aja sudah belagu.kalau syariat islam ditegakkan di indonesia.bisa jadi neraka negara ini

  11. Hahahahaha … Kalian semua orang yang terlalu percaya diri
    Kenapa kalian semua terlalu percaya diri bahwa yang kalian lakukan benar, kalian terlalu percaya diri apa yang kalian semua lakukan direstui TUHAN.
    Hahahahaha … Jangan-jangan kalian semua yang memiliki kunci SURGA dan NERAKA, sehingga kalian bisa menentukan siapa yang berhak di NERAKA dan siapa yang berhak di SURGA.
    Kamu pikir ke-Agungan TUHAN akan bertambah dengan semua yang kalian lakukan

  12. habib rizieq yang gendeng,gus dur itu juga habaib dari fam basyaiban,lha kalau sampeyan ngajak berantem apa itu akhlaq seorang ahlul bait apalagi sesama habaib.
    hai ente ente yang menghina gus dur,ngaca dulu sana ilmu agama baru cetek sudah merasa paling ahli surga,ntar masuk neraka baru tahu rasa loe..

  13. Smua tu kmbli ke pribadi masing2 mana yg hrs dpilih….Yang jelas menurut sya kita di indonesia, ya hrs mengikuti aturan2 dan adat istiadat yg brada. Yang melakukan jelek ya biarlah,,yang melakukan baik ya baguslah sudah da yg ngatur,,,entah pemerintah atoupun tuhan. Tu smua dikemblikan lg ke manusia masing2…..Indonesia berasas BHINEKA TUNGGAL IKA,,bkan berasas dri slah satu agama. Klo melakukan kekerasan sprti yg ada,,,dilihat dlu mrka menggagnggu org lain ga?,,mengganggu agama lain ga?. itulah yg disebut dijawa memayu hayuning bawono,,,ato lbih simpel BHINEKA TUNGGAL IKA. Indonesia mempunyai TATA KRAMA dlam bertindak jgn sewenang-wenang,,,!!!

    Indonesia jg MULTIKULTURALISME dan PLURALISME bkn NEGARA ISLAM tp NEGARA PANCASILA!
    Terima Kasih

  14. Sumber ini konon telah diteliti dan direstui oleh Rais Aam Jam’iyah Ahlith Thoriqoh Al-Muktabaroh An-Nahdliyyah oleh KH. Habib Lutfi Ali Yahya asal Pekalongan. Menurut sumber itu, nasab lengkap Gusdur adalah sebagai berikut :
    KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur)
    bin
    KH. Abdul Wahid Hasyim
    bin
    KH. Hasyim Asy’ari
    bin
    KH. As’ari
    bin
    Abu Sarwan
    bin
    Abdul Wahid
    bin
    Abdul Halim
    bin
    Abdurrohman (P. Sambud Bagda)
    bin
    Abdul Halim (P. Benawa)
    bin
    Abdurrohman (Jaka Tingkir)
    bin
    Ainul Yaqin (Sunan Giri)
    bin
    Ishak
    bin
    Ibrohim Asmuro
    bin
    Jamaludin Khusen
    bin
    Ahmad Syah Jalal
    bin
    Abdulloh Khon
    bin
    Amir Abdul Malik
    bin
    Alawi
    bin
    Muhammad Shohibul Mirbat
    bin
    Ali Choli’ Qosam
    bin
    Alawi Muhammad
    bin
    Muhammad
    bin
    Alawi
    bin
    Ubaidillah
    bin
    Ahmad Al-Muhajir Ilallah
    bin
    Isa Arrumi
    bin
    Muhammad Annaqib
    bin
    Ali Al-’Uroidi
    bin
    Ja’far Shodiq
    bin
    Muhammad Al-Baqir
    bin
    Ali Zaenal Abidin
    bin
    Husein
    putra
    Siti Fathimah Az-Zahro
    binti
    Rasulillah, Muhammad saw

  15. Syair Gus Dur | Terjemahan Syair Gus Dur – Bila sebelumnya sudah dibahas di blog ini tentang contoh syair, maka pada tulisan kali ini blog Karo Cyber kembali akan menulis tentang Syair, yaitu tepatnya tentang Syair Gus Dur lengkap dengan terjemahan Syair Gus Dur yang belakangan sangat diminati dan dicari orang di internet.

    Bagi teman-teman yang juga kebetulan sedang mencari Syair Gus Dur lengkap dengan termejahan Syair Gus Dur di internet, maka mudah-mudahan dengan tulisan ini kamu sudah menemukan jawabannya.

    Berikut adalah Syair Gus Dur selengkapnya:

    Ngawiti ingsun nglaras syi’iran
    Kelawan muji maring pengeran
    Kang paring rohmat lan kenikmatan
    Rino wengine tanpo pitungan

    Rino wengine tanpo pitungan…

    Duh bolo konco priyo wanito
    Ojo mung ngaji syare’at bloko
    Gur pinter ndongeng nulis lan moco
    Tembe mburine bakal sangsoro

    Tembe mburine bakal sangsoro…

    Akeh kang apal Qur’an Haditse
    Seneng ngafirke marang liyane
    Kafire dewe dak digatekke
    Yen isih kotor ati akale

    Yen isih kotor ati akale…

    Gampang kabujuk nafsu angkoro
    Ing pepaese gebyare donyo
    Iri lan meri sugihe tonggo
    Mulo atine peteng lan nisto

    Mulo atine peteng lan nisto…

    Ayo sedulur jo nglaleake
    Wajibe ngaji sa’pranatane
    Nggo ngandelake iman tauhide
    Baguse sangu mulyo matine

    Baguse sangu mulyo matine…

    Kang aran sholeh bagus atine
    Kerono mapan seri ngelmune
    Laku thoriqot lan ma’rifate
    Ugo haqiqot manjing rasane

    Ugo haqiqot manjing rasanee…

    Al-Qur’an Qodim wahyu minulyo
    Tanpo tinulis iso diwoco
    Iku wejangan guru waskito
    Den tancepake ing jero dodo

    Den tancepake ing jero dodo…

    Kumantil ati lan pikiran
    Mrasuk ing badan kabeh jeroan
    Mu’jizat rosul dadi pedoman
    Minongko dalan manjinge iman

    Kelawan Alloh kang moho suci
    Kudu rangkulan rino lan wengi
    Ditirakati diriyadlohi
    Dzikir lan suluk jo nganti lali

    Dzikir lan suluk jo nganti lali…

    Uripe ayem rumongso aman
    Dununge roso tondo yen iman
    Sabar narimo nadjan pas-pasan
    Kabeh tinakdir saking pengeran

    Kabeh tinakdir saking pengeran…

    Kelawan konco dulur lan tonggo
    Kang podo rukun ojo dursilo
    Iku sunnahe rosul kang mulyo
    Nabi Muhammad panutan kito

    Nabi Muhammad panutan kito…

    Ayo nglakoni sekabehane
    Alloh kang bakal ngangkat drajate
    Senadjan Asor toto dzohire
    Ananging mulyo maqom drajate

    Ananging mulyo maqom drajate…

    Lamun palastro ing pungkasane
    Ora kesasar roh lan sukmane
    Den gadang Alloh swargo manggone
    Utuh mayite ugo ulese

    Utuh mayite ugo ulese…

    Terjemahan Syair Gus Dur

    ku memulai menembangkan (menyanyikan) sya’ir
    Dengan memuji kepada Tuhan
    Yang memberi rahmat dan kenikmatan
    Siang dan malam tanpa perhitungan

    Wahai para sahabat pria dan wanita
    jangan hanya belajar syari’at saja
    Hanya pandai mendongeng (bicara),menulis dan membaca
    Akhirnya hanya akan sengsara

    Banyak yang hafal al-Qur’an dan hadistnya
    Suka mengkafirkan orang lain
    Kekafirannya sendiri tidak diperhatikan
    Kalau masih kotor hati dan akalnya

    Mudah tertipu nafsu Angkara
    Dalam Hiasan gemerlapnya dunia
    Iri dan dengki kekayaan tetangga
    Maka hatinya gelap dan nista

    Mari saudara jangan melupakan
    Kewajiban mengaji (belajar) lengkap dengan aturannya
    Untuk menebalkan iman tauhidnya
    Bagusnya bekal mulia matinya

    Yang disebut orang shaleh itu bagus hatinya
    Karena sempurna seri keilmuannya
    Melakukan thariqat dan ma’rifatnya
    Juga hakekat meresap rasanya

    Al-qur’an qodhim wahyu yang mulia
    Tanpa ditulis bisa dibaca
    Itu wejangan (pesan) guru yang waskita
    Ditancapkan ke dalam dada

    tergantung (tertempel) di hati dan pikiran
    Merasuk ke dalam badan dan tubuh
    Mu’jizat rasul ( Al-qur’an ) jadi pedoman
    Sebagai jalan masuknya iman

    Kepada Allah yang Maha suci
    Harus berpelukan (mendekatkan diri) siang dan malam
    Diusahakan dan dilatih
    Dzikir dan suluk jangan sampai dilupakan

    Hidupnya tentram dan merasa aman
    Itulah perasaan tanda beriman
    Sabar menerima meskipun (hidup) pas-pasan
    Semua sudah ditakdirkan dari Tuhan

    Terhadap teman , saudara dan tetangga
    Rukunlah jangan bertengkar
    Itu sunnah Rasul yang mulia
    Nabi Muhammad suri tauladan kita

    Mari jalani semuanya
    Allah yang akan mengangkat derajatnya
    Meskipun rendah secara lahiriah
    Namun mulia kedudukan derajatnya disisi Allah

    Ketika ajal telah datang di Akhir
    Tidak tersesat roh dan sukma(raga)nya
    Disanjung Allah surga tempatnya
    Utuh (lengkap) jasadnya juga kain kafannya

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s