Prediksi pertandingan EURO 2008 (Portugal vs Rep. Ceko)

VS

Tradisi serta pengalaman di banyak turnamen yang dimiliki Republik Ceko ternyata membuat pelatih Portugal Luiz Felipe Scolari merasa khawatir menjelang pertemuan kedua tim di grup A, Rabu (11/6).

“Apa yang saya khawatirkan adalah sejarah serta tradisi dari lawan kami nanti. Mereka pernah bermain di banyak Piala Dunia serta kejuaraan Eropa dibandingkan kami. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat berimbang,” tukas Scolari. Ceko, yang dulunya merupakan Cekoslovakia, mencapai final Piala Dunia di tahun 1934 dan 1962 serta mengangkat trofi EURO di tahun 1976 sebelum menjadi runner up di EURO 1996. Namun Portugal juga melakukannya dengan baik belakangan ini, mencapai final EURO 2004 dan semifinalis Piala Dunia 2006. Scolari nampaknya tidak akan melakukan perubahan tim setelah Portugal sukses menaklukkan Turki 2-0 di laga perdana grup A. “Kemungkinan tim yang sama. Fernando Meira adalah pilihan yang tepat karena tinggi badannya. Rata-rata tinggi pemain Ceko adalah 1,84 meter,” tambah Scolari.

Pelatih Portugal tersebut juga berencana untuk merotasi para pemainnya sepanjang turnamen. “Mereka akan mendapatkan kesempatan. Hal itu tergantung atas apa yang kami butuhkan menghadapi rival tertentu,” ujar mantan pelatih Brasil itu. Scolari juga menambahkan kalau dirinya tidak dapat mengubah gaya permainan tim guna menyesuaikan dengan lawan yang akan dihadapi.

Tim favorit Portugal yakin mampu mengalahkan Rep. Ceko untuk merebut tiket pertama semifinal Euro 2008, Rabu (11/6) malam ini. Mereka siap membuktikannya dalam laga Grup A di Stade de Geneve, Jenewa. Kemenangan meyakinkan 2-0 atas Turki pada pertandingan pertama jadi modal bagi Portugal. Juga membuat mereka lebih diunggulkan. Untuk mewujudkan target itu, pelatih Luiz Felipe Scolari mengatakan akan mempertahankan formasi tim awal. Apalagi, tidak ada pemain yang cedera. Semua siap tempur. Hanya saja, Scolari kemungkinan menurunkan bek Fernando Meira. Pemain berpostur tinggi besar ini setidaknya bisa mengimbangi striker jangkung Rep. Ceko Jan Koller. Meski begitu, Scolari sadar bahwa Rep. Ceko bukan lawan mudah bagi pasukannya. Lebih-lebih, Rep. Ceko juga berambisi jadi tim pertama yang lolos ke perempat final. Artinya, mereka bakal tampil habis-habisan di hadapan Portugal. Itu yang membuat pertarungan ini berpotensi jadi ajang penentuan bagi kedua kubu. Jika seri, nasib keduanya bakal ditentukan di partai terakhir Grup A, di mana Portugal akan melawan tuan rumah Swiss dan Rep. Ceko menghadapi Turki.

dilain pihak Kiper Republik Ceska menyadari kalau timnya tidak memainkan permainan terbaik walaupun berhasil mengalahkan Swiss pada laga pembuka EURO 2008, dan ia cukup kawatir mengenai kemampuan Portugal dalam laga kedua mereka. Kiper yang juga pemain Chelsea ini kawatir bukan karena Ronaldo semata yang adalah pemain rival dalam Liga Premier, tetapi kekuatan Portugal secara keseluruhan. “Semua bicara mengenai Ronadlo, tetapi kita harus tahu bahwa dalam tim ini juga ada Deco dan pemain lainnya.” demikian Cech mengingatkan. “Tentu saja Ronaldo adalah pemain brilian, salah satu yang terbaik dalam turnamen ini, tapi Ronaldo sorang diri tak akan mampu membuat perbedaan. Dia butuh pemain-pemain lainnya, dan ini terbukti ketika mereka bermain melawan Turki.”

Pada prediksi pertandingan malam ini terdapat prosentase 55% untuk portugal dan 45% untuk Rep. Ceko dikarenakan komposisi pemain dan teknik strategi pelatih portugal lebih unggul dibandingkan Rep. Ceko.

Sumber ( inilah.com, sepakbola.com, biangbola.com)

21 thoughts on “Prediksi pertandingan EURO 2008 (Portugal vs Rep. Ceko)”

  1. hai penggembar portugal…kita satukan kekuatan portugal…hidup hudup.portugal….habiskan ceko ….bantai ceko…..hancurkan ceko…

  2. wahhhh……. emang sich ceko karang turun tanpa pemain-pemain bintang….kaya ” Pavel Nedved” tapi masi ada koq pemain yang bisa kerja keras kaya Sionko…… apalagi kalo Baros main…. Pasti Ceko bakal menang….. Portugal ga ada kesempatan buat Gol dech….. Kipernya Cech sich……
    —————- Ceko Harus Menang———————————-

  3. portugal pasti menang skor 5.0 ceko keok gak ada apanya tanem bee…………………………….??? hidup portugal

  4. portugalllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllllll
    aku cinta gek ya
    nanock gomes

  5. lOk gW c Bkal mNang pOrtUgal dONk cz gW taRuhn mgaNg pOrtuGal neh,,,,,doa’n mNang yCh…aLna Mox bEli mObil Bru neh….n ntr lo pD gw Traktir

  6. kayaknya Portugal menang deh. sudah jelas, Portugal punya cristiano Ronaldo dan Deco.

    tadi, aku nonton sebentar. skornya masih imbang sih. 1-1. tapi sekali lagi… kayaknya Portugal menang deh. ^_^

  7. Selamat kepada pendukung Portugal karena telah memenangkan pertandingan dengan Skor 3 – 1. Portugal (Deco menit 8, C. Ronaldo menit 63, R Quaresma menit 90) dan Rep. Ceko (L. Sionko). dengan hasil statistik :
    shots on target : 2 – 11
    shots off target : 7 – 5
    possession (%) : 41 – 59
    corner kicks : 6 – 6
    offsides : 0 – 3
    fouls : 16 – 15
    yellow cards : 1 – 1
    red cards : 0 – 0

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s